SUSAH MOVE ON ?

Saya akan memulai artikel ini dengan pertanyaan.

Anda baru putus?
Ada rasa ingin menghubungi kembali mantan anda?
Masih belum terbiasa akan kesendirian?

Bila iya….
Hentikan dulu gambar gambar yang ada di kepala anda. Karena hanya akan menambah rasa galau di diri anda.

Bila kamu memang jomblo udah lama, dan juga merasa kesepian.
Yuk baca artikel yg saya tulis ini, siapa tau bisa sedikit menenangkan hati.

Kalau Masih cinta?
Pengen balikan?
Pikirkan ulang. Pantas gak dia diperjuangkan? Kalau iya, perjuangkan. Kalau tidak, lanjutkan baca artikel ini.

Apa sih sebenarnya pemicu rasa sepi, galau, dan kesepian?

Sebenarnya itu semua berasal dari diri sendiri, dimana diri ini belum bisa menerima kenyataan yang terjadi di dunia yang maya ini. (Gak usah debat tentang dunia maya dan nyata dengan saya. Buat saya kehidupan dunia itu maya, yang nyata itu akherat ntar)

Karena belum bisa menerima kenyataan inilah, kadang yang terjadi adalah kesedihan yang berlarut larut, tangisan tak kunjung henti, sepi, galau, gundah, lengkap sudah.

Padahal ada hal yang bisa kita lakukan untuk mengatasi hal ini.

Kita gunakan saja prinsip NLP ataupun hipnoterapy.
Yaitu :
1. Hiduplah di masa kini (saat ini juga). Terima kenyataannya dulu walau perih.
2. Akui bahwa diri anda memang merasa sepi, galau, gundah atau sedih. Namun berikutnya ucapkan kalimat.
“Walaupun aku memiliki perasaan sepi, galau, gundah dan sedih aku tetap menyayangi dan mencintai diriku sepenuhnya”
3. Ucapin kalimat ini 3 kali. Sambil berdoa kepada Tuhan bahwa setiap kejadian akan menjadi pembelajaran yang baik untuk kedepannya.
4. Jalankan ibadah2 wajib anda. Kemungkinan besar rasa gundah menghilang.

Setelah selesai memperbaiki “BATIN”. Saatnya memperbaiki “LAHIR”.

Caranya?
1. Ubah kebiasaan2 yang dulu pernah terbentuk bareng mantan.
Misal :
Tiap malam minggu jalan ke mall bareng, dinner atau nonton. Ubahlah dengan tiap malam minggu kenalan sama 1 cewek tak dikenal. Pasti lebih menarik. Atau tiap malam minggu, ajak salah satu teman anda yg jomblo juga buat jalan. Setidaknya kebiasaan telah berubah sedikit. Itu akan sangat membantu.

2. Perbanyak teman.
Jalin kembali silaturahmi yang telah putus dengan kawan2 lama, ataupun kenalan dengan banyak teman baru. Gabung komunitas, belajar hal2 baru. Bukan hanya mengembangkan networking. Ini juga bisa menambah skill dan value yg anda miliki.

3. Perbanyak aktivitas.
Perbanyak aktivitas yang produktif, misal fitness, jualan, ataupun mencipta sesuatu. Ini akan sangat membantu.

4. Bersih bersih.
Rapikan kamarmu, rumahmu, kendaraanmu, otakmu, hatimu. Hahahhaa….

Sekian aja dulu artikelnya, jadi pengen bersih2 kamar. Karena saya juga lagi move on. Walau pelan, harus tetap maju. #curcol

Mari move on wahai teman2.
Let the “game” begin.

Rizky Yudhis.

Feel The Love, Feel the Vibration

Advertisements

Be the first to like and comment this post.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s