Mengejar Sixpack

Pendapat awal saya :
Saya bisa kurus tanpa harus ngeGYM

Setelah coba NgeGYM :
NgeGYM adalah cara cepat menuju tubuh ideal.

Saya adalah pria dengan tinggi 165cm, namun berat saya mencapai 71 kg saat tulisan ini dibuat.
Berat ideal untuk pria dengan tinggi seperti saya adalah 165-110 = 55kg

Saya obesitas seberat 71 – 55 = 16kg.

Manfaat Tulisan ini?
1. Membantu pemula untuk Fitness
2. Memberi informasi terbaru dunia kesehatan
3. Sedikit melawan mitos yang ada

Untuk ngeGYM di Samarinda, biaya yang diperlukan sangat relatif.
Bila kamu memilih untuk ngeGYM di sasana milik pemerintah. Maka akan murah. Hanya sebesar 150 ribu per bulan.

Untuk swasta 200 – 500 ribu per bulan.

Awal berlatih, anda akan dihadapkan kepada 2 pilihan. Menggunakan Pelatih (Personal Trainer) atau tidak.
Biaya Personal Trainer berkisar 500 – 2 juta rupiah per bulan.

Saya?
Saya hanya menggunakan buku panduan OCD oleh Deddy Corbuzier.

Mengapa?
Karena dengan jelas Deddy sudah berhasil sixpack tanpa obat-obatan.
Saya akan mengikuti yang berhasil.
That’s how NLP works.

baca juga :

Jasa Fotografer Samarinda, Fotografer Samarinda, Jasa Fotografer

Ada baiknya, sebelum memulai Fitness. Kamu sudah menimbang berat badan dan mengetahui kadar lemak tubuhmu.
Agar nanti bisa mengetahui adakah perubahan setelah Fitness atau tidak.

Kadar Lemak Tubuh yang ideal berada di 10 – 15% untuk pria dan wanita menurut bukunya Deddy tentunya.

Kenapa perlu mengetahui kadar lemak tubuh?

Karena bila kadar lemak tubuh masih di atas 15% dan ketika latihan/ngeGYM kamu melatih otot perut, maka bersiaplah untuk mendapatkan perut yang semakin buncit.

Bahayanya, PT senang menyuruh anda untuk sit up dan melatih otot perut padahal kadar lemak tubuh anda masih diatas 15%.

Waspadalah.. tolak pelan2.

Bila kamu kurus dan ingin menggemukkan, nama istilahnya adalah Bulking.

Bila kamu gemuk dan ingin memgkuruskan, nama istilahnya adalah cutting.

Saya yang obesitas? Jelas Cutting.

Pada pertama kalinya kamu ngeGYM, awali dengan belajar alat alat standar cardio. Seperti sepeda, stair master, dan treadmill.

Saya akan berikan informasi bagus untuk kamu.

Bila kamu mau membakar lemak dengan bermain cardio, usahakan detak jantung diatas 125.

Detak Jantung diatas 125 akan membakar lemak anda.

Namun bila kamu tidak kuat, jangan dipaksakan. Saya tidak bertanggung jawab apapun akan hasil yang kamu terima setelah membaca tulisan ini.

Lanjut…. kalau kamu cuman sepedaan atau lari di treadmill trus gak perhatikan detak jantung kamu. Kamu cuma buang waktu.

Biasanya sesi cardio dilakukan sekitar 6 – 15 menit. Lakukanlah cardio ini di 15 menit awal setiap kamu ngeGYM.

Setelah cardio, Mulailah berlatih beban.
Untuk awal pilihlah beban yang paling ringan saja.
Tanyakan instruktur, PT, atau pun orang-orang yang ada di sana, bagaimana menggunakan alat yang telah disediakan dengan baik dan benar.

Malu bertanya sesat di jalan.
Tapi hati-hati, banyak tanya juga bisa disesatkan.

Karena Gym penuh dengan mitos. Be careful.

baca juga :

Tempat Wisata Indonesia yang menakjubkan, wisata indonesia, Tempat wisata Indonesia

Sedikit berbagi lagi, saat artikel ini ditulis. Kadar lemak tubuh saya berada di 22%. Target saya adalah 12%.

Saya akan mengulang info penting.

“kadar lemak tubuh yang baik adalah 15%”

Cardio gak bakal bakar lemak secara ekstrim.

Angkat Beban lah yang bisa bakar lemak 2 x 24 jam.

Setelah anda ngeGYM mulailah juga cari info dengan ngeYouTube dan banyak membaca di rumah.

Otot terbentuk saat badan beristirahat. Jadi tidak perlu angkat beban setiap hari. Cukup seminggu tiga kali. Satu hari Fitness satu hari cardio dan seterusnya.

Mulailah membuat skema latihan anda.

Skema latihan saya setiap ke GYM.
Cardio 15 menit.
Otot back ditemani dengan biceps.
Otot dada ditemani dengan paha.
Otot bahu ditemani dengan triceps.
Otot perut? Tunggu kadar lemak 15%.

Mau diikuti? Silahkan… tidak diikuti pun tak masalah.

Semoga bermanfaat.
Love, Appreciation, Thanks

Rizky Yudhis

Nb : Kunci dari perubahan tubuh adalah kadar air, kalori, aktivitas.

Bukti nyata (kanan ke kiri) foto diambil beberapa bulan setelah artikel ini terbit.

13736831_141968709564432_200673709_n

Berita Rekomendasi :

Mengejar Sixpack part 2

Kesalahan Pola Pikir dan Persepsi Tentang Wanita dan Cinta
MENGHADAPI PACAR SEORANG GAMERS?

6 thoughts on “Mengejar Sixpack

  1. Terima kasih atas berbagi pengalamannya. saya juga baru kembali lagi fitness setelah sekian tahun,
    lalu bagaimana skrg kabarnya? sudah berotot dong? hehe

Be the first to like and comment this post.

