Rahasia Kehidupan

“It’s not what they ‘say’ define who you are… but what you ‘do’.”

Belakangan, kalimat ini terucap terus dalam pikiran saya. Kalimat ini menjelaskan dengan indahnya. Bahwa apapun yang dikatakan orang, saat kita terus “melakukan” kebaikan. Terutama hal – hal yang baik, halal dan membangun. Maka hal – hal kecil yamg kita “lakukan” ini bisa suatu saat memberikan hasil yang menakjubkan.

Seperti sebuah impian. Yang selalu berusaha diwujudkan baik itu hanya dengan melakukan “perbuatan” kecil. Suatu saat mungkin akan menjadi puzzle yang komplit dan indah.

Saat itulah apa yang “dikatakan” orang tentang kamu. Bisa jadi kamu bantah dengan “hasil” yang sudah kamu capai.

Seperti Agnezmo yang dulunya bermimpi untuk “go international”. Bertahun – tahun infotainment mentertawakan dirinya. Sekarang? Agnezmo sudah “go internasional” yang mentertawakannya? Gimana nasibnya? masih jadi host infotainment yang sama.

Saya juga dulu sangat tidak percaya dengan yang namanya bisnis MLM. Namun ada teman saya yang terus menggelutinya. Sempat hati ini bertanya – tanya. Bisakah dia sukses?
Saat ini setidaknya, saya lihat kendaraannya tidak lagi motor bebek. Melainkan roda empat berbrand Toyota.

Setelah mendapati dua fakta di atas, cara pandang saya agak bergeser ke dalam kejadian masa lampau.

Wright bersaudara, yang selalu ditertawakan dikarenakan mereka mempercayai bahwa manusia akan bisa terbang. Ternyata menjadi penemu pesawat terbang.

Dedy Corbuzier yang ditentang keras orang tuanya, dihina lingkungan sekitarnya. Saat ini ia adalah master mentalist yang terkenal di seluruh dunia.

Dan banyak sekali tokoh – tokoh yang dulunya “dihina, diolok, dipermalukan” malah menjadi orang – orang yang sukses. Karena mereka terus “melakukan” sesuatu untuk menggapai impian mereka.

Satu hal lagi sih, pelajaran yang bisa saya dapatkan dari kejadian – kejadian ini.

Jangan buru – buru mentertawakan mimpi seseorang. Karena suatu saat. Mungkin saja kau akan ketinggalan karena terlalu sibuk tertawa.
RIZKY YUDHIS

Keep Doing,
Change your Habit.

@rizkyyudhis

By the way. Siapa yang kemaren mentertawakan Farhat Abbas, Roy Suryo dan Rhoma Irama? Mungkin saja mereka akan menjadi presiden anda nantinya. Mungkin saja….

Advertisements

Be the first to like and comment this post.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s