REVERSE METHOD on Trial.

Sudah nulis panjang panjang eh malah error kemudian hilang. Semangat menulis sudah tidak sebanyak tadi.

Post ini adalah postingan lanjutan dari artikel bagaimana memecahkan masalah.

Caranya ada 2, yaitu menyelesaikan dengan logika atau dengan REVERSE Method.

Cara menyelesaikan dengan logika adalah dengan cara bersikap setelah mungkin dan mulai memecah masalah dengan melakukan aksi yang kecil kecil.

Contoh masalah :
Gak punya uang.

Step pemecahan :
1. Melihat peluang.
Apa saja yang kita punya, yang bisa digunakan untuk membantu masalah ini.
Punya smartphone, bisa tuh dapat duit dari nawarin barang di Facebook.
Punya motor, bisa tuh bikin jasa antar jemput wanita.
Punya gitar, ngamen boleh juga. Kalau kamu berani.

2. Melakukan hal hal kecil.
Ya mulailah melakukan hal hal kecil. Seperti diatas gak punya uang misalnya, bikin Post jualan barang second. Biarpun kecil yang dilakukan, selama mengarah untuk memecahkan masalah. Itu lebih baik, dibandingkan diam dan meratapi nasib.

Kalau dengan cara REVERSE METHOD buatan saya.
Liat cerita di bawah.

Saya punya masalah. 

Saya pengen nonton hobbit tapi belum punya dana.

Saya pakai deh REVERSE METHOD buatan Rizky Yudhis. Hehe…

Ini dia….

Step 1. Bersyukur dengan Asmaul Husna.

Untuk yang beragama lain,  bersyukurlah dengan cara memuji Tuhan sesuai Agama dan kepercayaannya masing masing.

Seperti sudah saya bahas di artikel saya sebelumnya “bagaimana memecahkan masalah ” .
Old hipnotis dan NLP menaruh syukur di belakang. Di REVERSE METHOD bersyukur adalah hal paling berpengaruh dan paling pertama.

Step 2. Sebutkan masalah anda.

Yang saya lakukan:
image

Itu format awal REVERSE METHOD.  Kemudian..

Step 3. Sedekah! Bantu orang secara tiba tiba!

Kok malah sedekah ? Kan lagi gak punya dana. Kalau gak punya dana,  sedekah tenaga juga gakpapa.

Di Alquran juz 1 aja dibahas berkali kali tentang sedekah. Hehe…  saya yakin di agama lain juga ada ajaran tentang berbagi ke sesama dan saling tolong menolong.

Step 4. PIKIRKAN KEMUNGKINAN TERBURUK, CARI “WHO” YANG TAU “HOW” YANG BISA MEMECAHKAN MASALAH.

Di sinilah REVERSE METHOD menjadi berbeda dalam segi NLP dan Hipnotis. Biasanya hipnotis dan NLP meminta kita untuk positive thinking namun yang saya temukan Negative Thinking juga bekerja dengan baik.

ini pikiran saya:

“Duh pengen nonton tapi gak punya dana, ntar aja ah tunggu gajian,  eh kalau tunggu gajian pas film the hobbitnya sudah gak ada di bioskop, yowes aku ke bioskop aja dulu,  liat jam tanggal dan studio berapa yang ada. Tanya satpam juga sampai berapa lama kira kira filmnya bakal nongkrong di bioskop. Kalau gakda yang bisa ditanya, yoweslah  “.

step 5. Action.

Saya telponin pacar saya. Ajak dia jalan ke mall cuman untuk liat liat jadwal.  untungnya pacar saya pengertian.  Love u sayang…

Step 6. Pasrah!

Serahkan semuanya kepada Tuhan.

Result
image

Sesampainya di bioskop. Eh ternyata pacar saya tiba tiba nraktir saya nonton.  Hehehe…

Saat ini saya menulis artikel saya di kamar saya sambil tersenyum dan menunggu jam 9 malam. Walaupun artikel ini ditulis untuk kedua kalinya gara gara HP saya error waktu mau upload dan harus nulis ulang.

Saya melakukan step 1 dan 2 sekitar pukul 11 pagi,  tiket di tangan sekitar pukul 14.46 tadi..  this METHOD work for me.

Saya telah melakukan riset kepada diri saya tentang metode ini. Dan berhasil buat saya untuk memecahkan beberapa masalah yang saya hadapi. Saya tunggu kabar dan komentar positive dari kalian yang berani mencoba metode ini. Namun cobalah dulu cara lain, yang pernah Saya post di artikel sebelumnya.  Terima kasih.

Rizky Yudhis

2 thoughts on “REVERSE METHOD on Trial.

Be the first to like and comment this post.

