Bagaimana memecahkan masalah

Jadi, belakangan saya membrainstorming pikiran saya. Dan saya  akhirnya menemukan cara bagaimana memecahkan setiap masalah yang sedang dihadapi.

Tapi sebelum kita berbicara tentang bagaimana metode saya dalam memecahkan masalah.

Kita bahas dulu bagaimana kebanyakan kita “manusia ” memecahkan masalah.

Biasanya saat kita memiliki masalah, kita akan secepatnya mencari solusi menggunakan pikiran kita. Namun ternyata, terkadang apabila kita dan pikiran kita sendiri yg mencoba memecahkan masalah. Seringkali berujung stress ataupun yang sekarang ngetrend disebut “down “.

Kalau sudah down.  Pikiran dipenuhi dengan sugesti sugesti buruk yang bisa tambah melemahkan fisik dan mental kita.

Kadang juga kita mencari solusi dengan bercerita kepada orang lain atau curhat.
Namun,  curhat pun belum tentu bisa memecahkan masalah.  Paling tidak,  bisa mengurangi beban sih curhat itu.

Tapi kasian yang dicurhatin,  hehe..

Now,  mari kita bahas pemecahan masalah versi old Hipnotis dan versi old NLP. (old disini saya asumsikan adalah Hipnotis dan NLP di awal saya mulai mempelajari hal itu )

Kalau dalam versi old Hipnotis dan old  NLP. Negative thinking or negative word itu dilarang.

Jadi biasanya kalau dalam versi NLP dan hipnotis  lama,  kita diminta untuk membayangkan solusi dari masalah kita, melakukan positive thinking, membayangkan dalam pikiran kita bahwa kita telah melakukannya  dan menyelesaikan masalah kita dengan baik. Lalu Kemudian bersyukur.

Ada juga cara lain versi old Hipnotis dan NLP, yaitu dengan cara masuk ke kondisi alpha dengan relaksasi kemudian meminta bantuan ‘nurani’ untuk memberikan solusi. Baik itu melalui mimpi,  clue,  pertanda ataupun imajinasi.

Cara cara ini, ataupun cara cara old Hipnotis dan old NLP ini  berhasil.  Ini berhasil untuk banyak orang!  Saya percaya dan yakin akan hal ini, karena tidak mungkin banyak yang menggunakannya bila tidak berhasil.  Setuju?  Bahkan cara cara ini diajarkan di banyak seminar.

Namun sayangnya cara cara ini tidak berhasil untuk saya!

Saya menemukan beberapa fakta tentang cara cara di atas dan efeknya kepada saya.

Fakta pertama, saya berusaha positive thinking. Melakukan visualisasi bahwa saya berhasil memecahkan masalah dengan solusi yang saya bayangkan. Membayangkan saya telah berhasil melakukannya. Kemudian bersyukur!
Apakah cara ini berhasil buat saya? Dengan berat hati saya bilang “tidak”.
parahnya lagi, Alam bawah sadar saya merasa saya sudah berhasil, Done something! namun ternyata itu baru di pikiran saya.  Saat saya ditemui kenyataan di lapangan. Terjadi sesuatu yang berbeda dengan apa yang saya bayangkan.  Dan kenyataan itu adalah kenyataan yang tidak mengenakkan.  Saya akan semakin down.  Saya rasa ada dari kalian juga pernah mengalaminya.

Fakta kedua. Tentang berada pada kondisi alpha. Jujur saja ini memang benar, kondisi alpha adalah kondisi atau momen yang sangat ajaib.  Namun berada pada kondisi alpha dengan sengaja,  terutama buat saya adalah hal yang sangat rumit. Karena saya tidak bisa dengan mudahnya mengalami kondisi trance. Walaupun saya paham akan hipnotis dan NLP, saya sendiri tidak mudah mengaplikasikannya kepada diri sendiri.

Berdasar beberapa fakta di atas, saya melakukan riset kepada diri saya dan membaca berbagai macam buku psikologi dan motivasi. Agar saya bisa mengaplikasikan NLP dan Hipnotis dalam rangka menyelesaikan masalah yang sedang saya alami.

Akhirnya saya menemukan konsep untuk memecahkan berbagai masalah kehidupan ataupun percintaan yang saya namakan  REVERSE METHOD.

REVERSE METHOD ini adalah gabungan dari ajaran beberapa agama, gabungan dari beberapa teknik terkenal yang digunakan,  gabungan dari puluhan buku yang telah baca.

Saya telah menggunakan dan mempraktikkannya, banyak sekali masalah masalah saya yang terselesaikan secara “ajaib ” dan tiba – tiba.

Sekarangpun, saya masih menggunakan metode ini. Saya sudah punya Bagaimana memecahkan masalah masalah  dengan REVERSE METHOD buatan saya.  Yang mungkin akan saya share nantinya.  Kalau saya ada kesempatan untuk menuliskan lanjutan dari artikel ini. Atau mungkin dalam bentuk sebuah buku.

Yah setidaknya cukup dulu tulisan saya untuk artikel “bagaimana memecahkan masalah “ini.

Bila ada yang pengen tau lebih lanjut tentang REVERSE METHOD silahkan komentar di artikel ini. Kalau tidak pengen tau atau penasaran juga tidak apa apa. Saya bebaskan anda memilih mau antusias atau tidak perduli.

Sekian artikel ini,

Rizky Yudhis
@rizkyyudhis

5 thoughts on “Bagaimana memecahkan masalah

Be the first to like and comment this post.

