Gambar

Blackberry anda baterainya terasa sangat boros? Baru saja anda charge dengan waktu yang lumayan lama, kemudian anda asyik menggunakan Blackberyy Messenger, twitter dan kemudian messengeran pakai YM ataupun whatsapp. Namun tiba-tiba baterai sudah menunjukkan pengurangan yang sangat dahsyat.

Nah, kebetulan saya juga mengalami beberapa masalah yang sama dengan hal-hal diatas.
Saya akan mencoba memberikan beberapa pengalaman saya tentang mengapa dan kenapa baterai blackberry bisa sangat cepat habis.

Dulu Baterai Blackberry saya tergolong sangat aneh, sudah dicharge hampir sejam ternyata baru sekitar 15 menit dipakai, batere terasa sangat panas dan kemudian tiba-tiba blackberry melakukan restart ataupun tiba-tiba baterai hanya tersisa sekitar 10 persen.

Langkah yang saya lakukan setelah mendapati hal ini adalah mendownload sebuah software atau aplikasi dari Blackberry Application World yaitu battery saver. Yaitu sebuah Aplikasi yang membantu kita, para pengguna smartphone agar bisa melihat berapa daya baterai kita dan berapa suhu baterai kita.

baca juga :

Tempat Wisata Indonesia yang menakjubkan, wisata indonesia, Tempat wisata Indonesia

Alhasil, kenapa baterai saya sangat mudah habis, yaitu dikarenakan drop. Drop bisa terjadi karena terlalu sering mencharge dalam keadaan hidup. Ataupun kelebihan waktu dalam charge baterai. Seringkali kita mencharge baterai sewaktu pergi tidur kemudian mencabutnya di pagi hari. Ini adalah kesalahan umum yang FATAL.

Baterai bisa menjadi kembung dikarenakan hal ini, karena baterai kembung, baterai menjadi cepat panas dan menjadi tidak stabil. Baterai saya pernah mencapai 40′ celcius. Satu – satunya cara untuk memperbaiki baterai yang sudah kembung adalah LEMBIRU (lempar, beli baru !).

baca juga :

Cara menjaga pakaian agar tidak berjamur, menjaga pakaian, Menjaga pakaian dari jamur

Salah satu faktor lainnya mengapa baterai Blackberry anda menjadi sangat boros adalah banyaknya aplikasi yang berjalan di Background, coba saja tekan tombol Blackberry di menu utama. Kemudian matikan beberapa yang kurang perlu agar baterai lebih hemat.

LED juga menjadi salah satu penyumbang terbesar borosnya daya yang ada di dalam Blackberry anda. Caranya adalah bukan dengan mengubahnya menjadi mode silent se silent-silentnya. Namun mengakali dengan menuju ke “clock” kemudian tekan “enter bedside mode”. Kemungkinan besar LED akan berhenti berkelap – kelip.

Hal terakhir yang paling sering dilupakan, bahkan tidak disadari oleh pengguna Blackberry bahwa ada sesuatu yang menggerogoti baterainya dengan sangat kencang adalah TEMA. Tema atau theme ini cukup mengambil andil yang besar dalam proses penggerogotan daya dalam baterai.
Ubah Tema anda menjadi tema yang lebih simpel dan battery friendly.

Semoga beberapa hal tadi bisa bermanfaat buat anda. Silahkan bantu saya menjadi lebih bersemangat dengan menuju page ini atau menuju blog saya yang lain yaitu ini

Berita Rekomendasi :

Cara bikin nyaman perempuan dengan kita

MENGHADAPI PACAR SEORANG GAMERS?

Bingung Ketika Berbicara Dengan Lawan Jenis

Advertisements

4 thoughts on “Baterai Blackberry anda Cepat Habis?

Be the first to like and comment this post.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s