Di suatu siang yang panas terik, aku menyalakan mesin motorku dan berkendara menuju sebuah mall untuk menonton. Sepanjang perjalanan aku melamunkan hal-hal, seperti seorang Jenius yang hobi melamun dan kemudian menemukan rumus-rumus atau ribuan penemuan.

Di perjalanan aku mengamati orang-orang lainnya yang berkendara, ada yang pelan melaju, ada yang kebut-kebutan tanpa memperdulikan sekitarnya, ada yang menggunakan mobil, truck dan kendaraan lainnya.

Tiba-tiba saja terbersit di kepala, “aku mau melewati 20 motor dalam perjalananku menuju mall, itu tujuan kecilku, bila tercapai, aku akan melewati 20 motor berikutnya, dengan pikiran aku sudah lebih sukses dan lebih cepat 20 kali dibandingkan orang yang kulewati tadi”

Mall adalah tujuan besarku, melewati 20 motor adalah tujuan kecilku. Menentukan tujuan mungkin bisa merendahkan semangat bila tidak berhasil, namun bersyukur dan ikhlas bisa mengobatinya. Tetap berusaha…. !!

Lanjut ke pola pikir yang tiba-tiba muncul tadi di kepalaku….

Aku berkata dalam hati “hidup dan bisnis ini seperti berkendara”

Saat kita menyalakan mesin, itulah awal dari diri kita yang bersiap untuk melangkah lebih maju ke depannya menuju kesuksesan hidup. Harapan atau Impian Besar itu kita jadikan Tujuan Besar kita. Dan kita mulai menggas kendaraan kita untuk lebih maju dari orang lain. Misal tujuan kecil kita adalah melewati 20 orang. Ya bila kita terus mengambil langkah dan mungkin membuka bisnis lebih banyak dan efektif. Maka perlahan-lahan kita bisa melewati orang-orang yang sudah berjalan lebih dulu daripada kita.

Dalam perjalanan pun, banyak hal yang terjadi. Ada rintangan-rintangan besar ataupun jalan-jalan yang berlubang yang mungkin bisa disebut masalah. Ada persimpangan, yang dalam hidup adalah saat dimana kita menentukan pilihan agar bisa menuju Tujuan Besar kita, mungkin dengan jalan lurus atau jalan yang sedikit memutar.

Kendaraan juga berbeda-beda, ada yang menggunakan motor, mobil ataupun truck maupun bus, semua mempunyai Tujuannya masing-masing. Besar kendaraan itu adalah besar modal yang dimiliki. Eits yang menggunakan motor jangan takut, yang naik motor bahkan mungkin bisa lebih cepat mencapai tujuan Besarnya.

Hal terpenting adalah konsistensi, teruslah gas kendaraan anda. Melangkahlah lebih cepat 20 langkah dari yang lainnya….

Dahului orang yang hanya diam saja, yang sedang parkir sejenak ataupun yang sedang berkendara dengan sangat pelan, kalau bisa dahului mereka dengan hati-hati. Karena dalam kehidupan dan bisnis maupun berkendara pasti ada rambu-rambu yang perlu dipatuhi agar kita tetap selamat…

Mari Melaju !

~Rizky Yudhis~

Advertisements

Be the first to like and comment this post.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s