Kesalahan Pola Pikir dan Persepsi Tentang Wanita dan Cinta

Apa aja sih kesalahan-kesalahan pola pikir dan persepsi tentang wanita dan cinta?.

Tanpa maksud menggurui ataupun menjadi seorang Master yang sering banget disebutkan kepada diri saya. Saya akan mencoba membantu anda untuk menyadari apa saja kesalahan-kesalahan itu, yang mungkin juga sangat sering saya lakukan.

1. She is The One !

Banyak sekali pria yang sedang jatuh cinta menanamkan pola pikir ini kedalam dirinya. Bahwa dialah yang Terindah, Terbaik, Tercantik, tiada lagi wanita selain dirinya. Bahkan ada yang berani berkata “dialah Jodohku!” Hey, jodoh itu ditangan Tuhan. Kita hanya boleh berusaha, namun pada akhirnya Tuhan lah yang menunjukkan JalanNya.

Oleh karena itu kita harus berusaha untuk menemukan Jodoh kita, namun bila akhirnya harus putus ataupun berpisah, kita tidak serta merta patah hati dan menangis bermalam-malam. Melainkan bangkit dan move on serta terus memperbaiki diri. 🙂

baca juga :

Tempat Wisata Indonesia yang menakjubkan, wisata indonesia, Tempat wisata Indonesia

2. Wanita itu semuanya Matre !

Sebenarnya tidak serta merta semua wanita itu Matre. Namun Materi dan lain2 adalah salah satu komponen daripada tujuan hidup manusia sejak jaman Primitif, yaitu Berkembang biak dan bertahan hidup.

Bila anda sedang mendekati wanita yang mempunyai pikiran dasar bahwa uang adalah cara agar aku mampu bertahan hidup. Maka benar, dengan harta dan materi anda bisa mendapatkan wanita tersebut. Dan anda boleh mencapnya Matre walaupun dalam hati saja.

Namun sangat banyak kok wanita-wanita lainnya yang tidak mempunyai pikiran dasar seperti itu.

Kembali ke sepengetahuan saya, sebenarnya kebutuhan wanita itu tidak hanya sebatas materi. Kebutuhan wanita itu terdiri atas dua bagian :

1. Kebutuhan Lahir

2. Kebutuhan Batin

Kebutuhan lahir adalah dalam bentuk materi, pekerjaan, fisik, sandang pangan, dan lainnya. Bila anda pria yang mapan, banyak kok wanita yang tertarik akan hal ini. Stop!!, jangan cap mereka Matre dulu! . Siapa tau wanita itu memang mendapatkan Kebutuhan Batinnya juga pada anda sang Pria Mapan dan Idaman.

Kebutuhan batin adalah rasa bahagia, nyaman, aman, tenang, senang dan rasa dipimpin oleh pria. Inilah kebutuhan yang bisa membuat para wanita melupakan akan yang namanya materi, tampang dan lain-lain.

Namun sebagai Pria yang Hebat, kita harus mampu menyeimbangkan kedua hal tersebut bagaimanapun caranya. 🙂

3. Needy atau Ngarep

Needy aka Ngarep atau ketertarikan yang berlebihan, seringkali adalah kesalahan terbesar saat pria ataupun wanita jatuh cinta. Menelpon berlebihan, sms ataupun perhatian-perhatian yang berlebihan terkadang  malah dapat menyebabkan gebetan ataupun seseorang yang kita idamkan malah menjauh.

‘Kok bisa?’

Andai gebetan kita memang tertarik kepada diri kita, maka dia akan serta merta merespon dengan baik telpon, sms ataupun perhatian yang kita berikan. Namun, bila gebetan yang kita incar masih belum merasa nyaman dan kita sudah memberikan semua hal itu secara berlebih bahkan mungkin sampe terasa terganggu, dia akan berkata dalam pikirannya… ‘siapa elo?’

Salah satu cara untuk mengontrol kadar Needy anda adalah belajar melakukan sesuatu tanpa pamrih. Bila anda memang ingin memanjakan gebetan anda dengan mentraktir sana sini ataupun membelikan pujaan hati anda apapun, ingat satu hal yaitu Jangan Pernah Mengharap Timbal Balik apalagi berupa sebuah perasaan Cinta.

4. Wanita itu Misterius

Banyak banget para pria yang berkata “Wanita itu Misteri, Wanita itu susah Ditebak, Apa sih maunya Wanita?”.

Sebenarnya Wanita itu SIMPEL.

Mereka adalah insan yang mengandalkan 80% emosi  dan 20% logika.

baca juga :

Jasa Fotografer Samarinda, Fotografer Samarinda, Jasa Fotografi di Samarinda

Sehingga kebanyakan wanita dalam berekspresi dan mengambil keputusan berdasarkan perasaan ataupun emosi.

Dan bila kita pria ingin memahami para wanita, coba pahami perasaan wanita yang anda sukai. Cari seluk beluknya, penuhi kepala anda tentang bagaimana dia merespon sesuatu. Kenapa dia menangis, kenapa dia tertawa, kenapa dia tersenyum kecil :). Setidaknya sebuah empati akan mendekatkan anda untuk sedikit memahaminya.

Dan yang paling penting untuk para Pria adalah mengendalikan emosi diri sendiri. Cukup kendalikan emosi Anda terlebih dahulu kemudian kendalikan emosi mereka (baca : wanita) maka kalian akan mengerti ternyata wanita itu tak serumit yang dipikirkan.

Dan bila wanita ini anda anggap Misteri dan bingung yang mereka mau. Lakukan hal tersimpel ini >>> TANYAKAN !

“apa sih yang kamu mau?” tapi dengan nada manis ya 🙂

Bilang juga dengan wajah manis *bukan menyeramkan* “aku bukan dukun yang bisa membaca isi hatimu” …. hehehe…

Sekian dulu artikel ini, Semoga bermanfaat untuk memperbaiki MINDSET anda, Terima Kasih.

~Rizky Yudhis~

Berita Rekomendasi :

Cara bikin nyaman perempuan dengan kita

MENGHADAPI PACAR SEORANG GAMERS?

Bingung Ketika Berbicara Dengan Lawan Jenis

 

 

Advertisements

14 thoughts on “Kesalahan Pola Pikir dan Persepsi Tentang Wanita dan Cinta

Be the first to like and comment this post.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s